Kamis, 28 April 2011

Drs HM Syarfi Hutauruk

Walikota Yang Bersentuhan
Langsung Dengan Masyarakat


Walikota Sibolga,  Drs HM Syarfi Hutauruk
Saat kampanye terakhir di kediaman
“ Yonggi Manurung “ Jl. Diponegoro - Siboga
Perhatian Walikota Sibolga,  Drs HM Syarfi Hutauruk cukup besar kepada masyarakat, terutama terhadap para petani, nelayan, tokoh-tokoh agama dan masyarakat di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah.

“ Kami berharap beliau mampu membawa iklim perubahan yang sangat cerdampak kepada kemajuan masyarakat, “ kata masyarakat ketika Syarfi Hutauruk melakukan kunjungan kerjanya selama satu minggu di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah.
Dalam kesempatan itu, Syarfi yang disaksikan ribuan masyarakat melakukan uji coba membuka pintu air irigasi di depan Masjid Nurul Iman yang disambut tepuk tangan masyarakat sekaligus menaburkan benih padi pertanda dimulainya pencanangan turun kesawah.
Ribut Sitompul mewakili petani di Kecamatan Sibabangun mengatakan, kegiatan tabur benih dan pencanangan turun kesawah dilaksanakan masyarakat atas ucapan syukur telah berfungsinya kembali saluran irigasi sawah termasuk agar produksi pertanian di daerah ini makin meningkat.
Apa yang menjadi program kerja Walikota terpilih ini sudah menampakan hasil, dibeberapa daerah di Kota Siboga. Program kerja yang sudah berjalan mulai dirasakan masyarakat petani.
Saat bersama Megawati Soekarno Putri

“ Kita sangat berterimakasih atas kepedulian dan perjuangan Bapak Drs HM Syarfi Hutauruk atas pembangunan irigasi di daerah ini dari APBN pusat, dimana selama ini masyarakat saat turun kesawah tidak serentak di sebabkan irigasi tidak berfungsi termasuk kondisi cuaca yang tidak mendukung mengakibatkan hasil tanaman padi tiap tahun menurun,” jelas Ribut salah seorang petani.
“ Sejak beliau masih menjabat sebagai anggota DPR RI, dia (Drs HM Syarfi Hutauruk) selalu memberikan perhatian dan bantuan kepada kampung halamannya. “ lanjut Ribut.
”Bahkan seperti yang kami ketahui, mengenai bantuan pertanian Agro 100 juta kepada petani, dan bantuan alat-alat pertanian kepada petani melalui APBN, adalah usulan beliau. Tidak hanya petani, nelayan juga mendapatkan bantuan alat tangkap. Disinilah kelayakan beliau menjadi pemimpin Kota Siboga.,” kata penduduk setempat.
“Setiap lima tahun, kita memilih 9 orang wakil rakyat di pusat, namun ternyata yang paling sering turun kebawah dan peduli dengan nasib rakyat hanyalah Syarfi Hutauruk, apa yang telah diperbuat beliau hendaknya dapat ditiru para pemimpin lainnya,” jelas Zainal.
“Saya dilahirkan dari keluarga miskin dan sudah menjadi kebiasaan turun kedesa-desa menampung aspirasi masyarakat dan saya akan merasa berdosa jika berdiam diri dan tidak berbuat untuk masyarakat yang telah memberikan amanah serta kepercayaannya kepada saya sebagai Walikota,” jelasnya.
Kepada masyarakat, Drs HM Syarfi Hutauruk mengharapkan dapat memberikan masukan-masukan untuk pembangunan Kota Siboga kedepan.
“ Tidak perlu takut, kami (Pemerintah Kota) akan berusaha merealisasikan apa-apa yang menjadi kepentingan publik. Kritik dan saran sangat diperlukan untuk membangun, jika masyarakat membutuhkan sesuatu yang berhubungan dengan peningkatan sarana dan prasarana, dapat menyampaikan kepada Pemkot. Selanjutnya satu-persatu akan kita pertimbangkan untuk direalisasikan, “ ujar Walikota yang sederhana ini kepada Integritas.
Sementara Darwin Pandjaitan, salah satu masyarakat yang sangat mendukung saat pencalonan Drs HM Syarfi Hutauruk menjadi Walikota Siboga, sudah menduga bahwa beliau adalah figure yang sangat cocok untuk memimpin Kota Siboga.
“ Saya sangat bersyukur, beliau (Drs HM Syarfi Hutauruk) akhirnya menjadi Walikota Siboga dan ini berdampak baik bagi kesejahteraan masyarakat. Sebelum menjabat sebagai anggota dewan hingga akhirnya menjadi Walikota Siboga, peran Pak Syarfi Hutauruk dalam menangani permasalahan yang ada di kalangan masyarakat menengah kebawah sangat membantu. “ ungkap Darwin kepada Integritas.
Selanjutnya Darwin berharap kedepan Kota Siboga semakin berkembang dan masyarakatnya semakin sejahtera, aman dan tertib. Kepercayaan masyarakat kepada sosok sederhana Walikota terpilih ini sangat tinggi dalam pembangunan Kota Siboga kedepan. (BiM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar